Jokowi: Jangan Berpikiran Pandemi Telah Selesai

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapimnas Kadin 2021.
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapimnas Kadin 2021.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Tantangan demi tantangan masih saja dilalui dan terus mengadang hampir banyak negara untuk berlari lebih cepat. 

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat menghadiri  Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat, 3 Desember 2021.

“Jangan ada yang berpikiran bahwa pandemi ini telah selesai,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, sampai saat ini kasus harian COVID-19 terbilang terkendali, jika dibandingkan puncaknya beberapa waktu lalu. Meski patut disyukuri, tapi di sisi lain, Presiden mengingatkan kerja keras menangani wabah virus Corona belum berakhir.

Presiden Jokowi saat menghadiri Rapimnas Kadin 2021.

Presiden Jokowi saat menghadiri Rapimnas Kadin 2021.

Photo :
  • Istimewa

“Berkat kerja keras kita, kerja gotong royong kita (COVID-19 terkendali sekarang). Tetapi sekali lagi hati-hati tantangan ini belum selesai,” ujarnya.

Jokowi memberi gambaran kondisi terakhir dunia saat ini. Terdapat 29 negara yang sudah melaporkan varian baru bernama Omicron. Bahkan terakhir informasi yang diterima Kepala Negara, negara tetangga paling dekat Indonesia yakni Singapura sudah mengindentifikasi Omicron di sana.