Eks Penyidik KPK Sambut Baik Peraturan Pengangkatan dari Polri

Pegawai KPK dalam melakukan aksi
Pegawai KPK dalam melakukan aksi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo menyambut baik terbitnya Peraturan Polri untuk mengangkat 57 orang pegawai KPK yang dipecat beberapa waktu lalu. 

Mantan penyidik lembaga antirasuah itu mengatakan bahwa hal ini menandakan Indonesia kembali memanggil mereka berkontribusi untuk melawan korupsi dengan ilmu dan pengalaman yang dimilikinya.

"Alhamdulillah jika peraturan sudah jadi. Artinya, Indonesia kembali memanggil lagi untuk berkontribusi dengan ilmu dan pengalaman yang saya miliki dalam memberantas korupsi," kata Yudi kepada awak media, Jumat, 3 Desember 2021.

Yudi memastikan pengalamannya selama 14,5 tahun sebagai penyidik di KPK tentu akan membantu Polri untuk memberantas rasuah di Tanah Air. Begitu juga dengan ilmu dan pengalaman puluhan pegawai lainnya.

Mantan pegawai KPK lainnya, Hotman Tambunan juga mengapresiasi kebijakan Polri. Namun, kata Hotman, pihaknya baru akan merespons surat tersebut setelah mereka mendapatkan salinan peraturan termasuk mendengarkan sosialisasi yang akan diberikan Kapolri.

"Tentu kami respons setelah kami mendapatkan (salinan) Peraturan Kapolri ya," kata Hotman saat dikonfirmasi. 

Hotman meyakini, setelah ini Polri akan segera menyosialisasikan peraturan tersebut kepada mereka.