Sudah 13 Orang Meninggal Akibat Erupsi Gunung Semeru

Awan panas akibat erupsi Gunung Semeru.
Sumber :
  • Dok. PVMBG

VIVA – Plt Kapusdantinkom Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan, saat ini total korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru, sudah sebanyak 13 orang. Abdul Muhari menegaskan itu, setelah mendapatkan informasi dari Kepala BNPB yang ada di lapangan saat ini. 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

"Informasi yang kami terima dari Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto yang saat ini ada di lapangan, korban meninggal sudah 13 orang," kata Abdul Muhari, dalam program Breaking News tvOne, Minggu 5 Desember 2021.

Terkait identitas para korban meninggal dan apa penyebabnya, saat ini belum bisa diberikan. Abdul Muhari mengatakan, saat ini masih terus dilakukan identifikasi terhadap para korban yang meninggal tersebut. Apakah para korban ini luka bakar atau seperti apa.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Identifikasi sedang dilakukan oleh pihak-pihak di Lumajang," katanya. Untuk penjelasan lebih detail mengenai korban-korban tersebut, ia mengatakan akan ada penjelasan lebih lanjut nantinya.

Sementara itu, untuk korban luka masih ada 57 orang. Pengungsi dari warga terdampak saat ini BNPB menyebut mencapai 902 orang yang berada di beberapa tempat pengungsian.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024