Pengusaha Beras Billy Haryanto Jelaskan Pemberian Bonus Rp500 Juta

Wakil Ketua Perpadi, Billy Haryanto di Istana Merdeka
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Pengusaha beras yang juga Wakil Ketua Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras indonesia), Billy Haryanto memberi penjelasan kenapa akhirnya memberi bonus Rp500 juta ke tim bulutangkis Piala Thomas Indonesia.

7 Tips untuk Kamu yang Ingin Mulai Usaha Minim Modal

Bonus yang diberikan itu diketahui, terutama setelah cuitan Jonatan Christie, viral. Karena bonus itu langsung diberikan tanpa prosesi dan langsung dicairkan.

"Terima kasih Pak Billy atas "APRESIASI" yg sangat luar biasa ini. Bahkan sudah cair langsung, dan gak perlu ada gimmick2," cuit Jojo, sapaan akrab Jonatan, merespons pemberian bonus dari Billy dikutip Minggu 5 Desember 2021.

Semen Padang FC Promosi ke Liga 1, Bonus Rp1 Miliar dari Prabowo Cair?

Dia menyitir film King, yang mengangkat kisah legenda bulutangkis Liem Swie King, yang mengkisahkan piala itu kosong tanpa ada hadiah untuk yang menang. 

Beri Bonus Karena Cinta Bulutangkis

Chelsea Dongkrak Motivasi Pemain dengan Bonus

Billy Haryanto sendiri menyatakan dirinya tergerak membantu bukan karena alasan apa-apa. Hatinya tergerak, selain karena kecintaannya akan olahraga bulu tangkis, juga kesadarannya bahwa Piala Thomas tidak seperti turnamen lainnya yang mana atlet mendapatkan hadiah ketika juara.

Idealnya, kata Billy, pemerintah lah yang memberi apresiasi. Apalagi Piala Thomas berhasil direbut setelah 19 tahun Indonesia puasa gelar.

"Piala Thomas tidak ada hadiahnya, negara yang harusnya memberikan bonus atau hadiah. Ini Piala Thomas kan gengsinya tinggi sekali seperti Piala Dunia di sepak bola. Nama Indonesia jadi harum," ucap Billy.

Menurut Billy, keberhasilan itu pula bak oase di padang gurun. Billy mengaku tidak ada motif lain di balik pemberian bonus. Selain itu, Billy yang juga Dewan Penasihat PBSI ini juga memang mengenal secara baik atlet bulu tangkis nasional. 

"Mereka layak dapat itu. Tapi duit (Rp500 juta) sebenarnya tak banyak karena dibagi dengan 14 orang Tim Thomas. Saya suka bulu tangkis dan kenal secara personal anggota Tim Thomas kita termasuk Jojo. Jadi, saya tidak ada motivasi lain selain alasan itu," katanya.

"Negara kasih bonus atau tidak, itu urusan lain. Saya hanya memperhatikan atlet-atlet kita dan bangga atas prestasi mereka," ujar Billy yang juga pemilik klub bulu tangkis di Sragen, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya