Ganjar Harap Pramuka Bisa Dorong Inovasi dan Bangkitkan Ekonomi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap Praja Muda Karana (Pramuka) bisa mendorong inovasi dan membangkitkan perekonomian. Hal itu disampaikan Ganjar saat menghadiri acara Sholawat Pramuka yang digelar di gedung Bustanul Asyiqin Surakarta, Jateng.

Hasto PDIP Sebut Ganjar-Mahfud Bakal Ketemu Megawati Pekan Depan

Selain Ganjar, turut hadir istrinya, Siti Atikoh, Wagub Jateng Taj Yasin MZ, serta Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan ini diikuti ratusan Pramuka yang terdiri dari semua kalangan usia.

"Sekarang Pramuka bersolawat, dan pesan-pesan kita sama masih menjaga protokol kesehatan. Pramuka harus bisa menjadi mendorong untuk inovasi, termasuk mendukung ekonomi, agar bisa bangkit lagi," ujar Ganjar dalam sambutannya dikutip Senin, 6 Desember 2021.

ADB Proyeksikan Ekonomi Kawasan Asia-Pasifik Tumbuh 4,9 persen pada 2024

Ganjar berharap, Sholawat Pramuka ini bisa memberikan semangat dan selalu memanjatkan doa dalam setiap aktivitas. Dia pun meminta Pramuka bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

"Pramuka memberikan contoh yang baik, harapan-harapan, petuah-petuah, agar mereka bisa semuanya bisa semangat sambil terus berdoa, dan harapan-harapan itulah yang ada," ucapnya.

China Krisis Kelebihan Pasokan Produk

Sementara itu, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengaku senang kembali bertemu dengan Ganjar. Sebab menurut Habib Syech, mereka sudah dua tahun tidak bertemu secara fisik.

"Saya emang enggak ketemu secara fisik tapi secara batin sering ketemu. Karena, kita saling hubungan, saling memberi nasehat dan manfaat untuk umat dan bangsa," kata Habib Syech.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya