Gunungsari Lombok Barat Diterjang Banjir, Warga Teriak Minta Tolong

Banjir di Gunungsari Lombok Barat (BPBD NTB)
Sumber :
  • BPBD NTB

VIVA – Banjir melanda pemukiman warga di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat Senin, 6 Desember 2021. Warga korban banjir minta tolong segera dievakuasi.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Di lokasi, jeritan warga minta tolong untuk dievakuasi terdengar di sejumlah titik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB menerjunkan pasukan melakukan evakuasi.

"Tadi dihubungi sopir pak gubernur, minta dievakuasi. Tim saya sudah meluncur ke lokasi,” kata Kepala Pelaksana BPBD NTB, Sahdan.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Selain itu, jeritan minta dievakuasi juga terdengar di Pondok Pesantren Nabi Nubu, Desa Kekait. Dari video yang beredar, ponpes tersebut juga telah mengevakuasi para santri. 

Ponpes tersebut berada di dekat lembah. Sementara, bukit di belakang area ponpes dikabarkan mulai longsor.

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?

Selain itu, ada juga warga yang masih terjebak di BTN Pondok Indah Desa Sesela. Sejumlah warga minta tolong bantuan tim SAR untuk mengevakuasi mereka dari atap rumah. Hal ini lantaran kondisi banjir sudah semakin tinggi.

"Informasi itu sudah masuk ke kami. Tim ABK Rescue boat 220 meter sedang menuju ke sana," kata Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang.

Pun, warga Perumahan Bhayangkara di Desa Ranjok, Gunung Sari dilaporkan juga mulai mengungsi imbas terdampak banjir. Salah satunya seperti yang dilakukan warga Blok R karena berdekatan dengan sungai. Mereka mengungsi ke blok lainnya.

Sementara, kondisi jalur Pusuk Gunung Sari juga tergenang banjir. Banyak kendaraan warga mogok karena nekat terobos banjir. 

Lalu, di daerah itu ada puluhan rumah yang dikabarkan tertimbun longsor. Warga sudah menyelamatkan dan mengevakuasi diri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya