Warga Aceh Tewas Diduga Dianiaya Polisi Usai Diperiksa

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh, Kombes Winardy
Sumber :
  • Polda Aceh

VIVA – Saifullah (46) warga Aceh Utara menghembuskan nafas terakhirnya, usai menjalani pemeriksaan di Polres Bener Meriah terkait kasus dugaan penadahan.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Ia meninggal dunia saat dilarikan dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh dengan posisi badan dan wajah babak belur.

Sehingga keluarga korban yang mengetahui peristiwa itu melaporkan personel Sat Reskrim Polres Bener Meriah ke Polda Aceh atas dugaan penyiksaan yang dilakukan anggota Polisi tersebut.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Winardy mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait anggota Polres Bener Meriah yang diduga melakukan tindakan kekerasan.

Anggota polisi itu juga akan dicopot dari jabatannya guna memperlancar pemeriksaan yang dilakukan Propam Polda Aceh.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

"Propam sudah mengamankan oknum itu (Polisi di Bener Meriah) di Polda Aceh yang kemudian akan ditindaklanjuti mencopot jabatan oknum tersebut agar mereka bisa diperiksa secara intensif di Polda Aceh,” ujar Winardy saat dikonfirmasi, Senin, 6 Desember 2021.

Pihaknya akan memberikan sanksi jika anggota polisi itu tidak sesuai SOP dalam menangani setiap pelanggaran/pidana. Polda Aceh akan memberikan tindakan atau punishment sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sejauh ini, sudah empat orang anggota polisi diperiksa oleh Propam Polda Aceh. “Kita masih menunggu perkembangan penyelidikan Propam untuk kepastian, info awal terduga 4 orang,” ucapnya.

Baca juga: Menguak Identitas Asli Siskaee Usai Ditangkap Pamer Payudara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya