Rektor IPB Arif Satria Terpilih Jadi Ketua Umum ICMI

Rektor IPB University, Profesor Arif Satria (ipb.ac.id)
Sumber :

VIVA – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Profesor Arif Satria terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2021-2026 dalam acara Muktamar ke-7 ICMI di Bandung, Jawa Barat pada 4-6 Desember 2021.

Profil Arif Satria, Ahli Ekologi Sekaligus Rektor IPB yang Jadi Panelis Debat Pilpres

“Breaking news. Prof. Arif Satria terpilih sebagai Ketua Umum ICMI periode 2021-2026. Selamat dan sukses dalam mengemban amanah,” tulis akun instagram ICMI Pusat dikutip pada Senin, 6 Desember 2021.

Arif menggantikan Jimly Asshiddiqie, selaku Ketua Umum ICMI periode 2015-2021. Sehingga, Jimly menyerahkan pataka ICMI kepada Profesor Arif Satria.

Cegah Terjadinya Kecurangan, Pemuda ICMI Ajak Masyarakat Kawal Proses Pemilu

“Penyerahan pataka ICMI oleh Ketua Umum ICMI periode 2015-2021, Prof. Jimly Asshiddiqie kepada Ketua Umum ICMI periode 2021-2026, Prof. Arif Satria,” tulisnya.

Dalam pemilihan, Arif memperoleh suara tertinggi sebanyak 206 suara. Arif mengalahkan pesaingnya antara lain Ilham Habibie sebanyak 201 suara, Muhammad Najib ada 143 suara, dan Zulkifli Hasan hanya 140 suara serta sejumlah nama lainnya.

ICMI Kritik Aturan soal Pejabat Tak Harus Mundur jika Maju Pilpres

Proses pemilihan dimulai dengan organisasi wilayah (orwil) mengusulkan nama. Dalam proses ini terpilih 70 nama dan dirampingkan menjadi 15 nama berdasarkan suara terbanyak. Dari 15 nama, dipilih kembali oleh pemilik hak suara untuk mendapatkan tujuh nama sebagai formatur.

Pemegang hak suara adalah sembilan orang dari pengurus pusat, lima dari masing-masing orwil dengan kehadiran 31 orwil, satu dari masing-masing organisasi daerah (orda), dan satu dari pengurus badan otonom ICMI.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menyelenggarakan Charity Golf Tournament pada Minggu, 25 Februari 2024, di Klub Golf Bogor Raya, Bogor, Jawa Barat.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa lewat Golf Amal

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB menyelenggarakan Charity Golf Tournament dan diluncurkan Yasbi untuk menjalankan program-program yang berorientasi sosial.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024