Chairul Tanjung: Berbuat Baik Tak Perlu Lewat Fisik

CEO CT Corp, Chairul Tanjung
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Berlomba melakukan hal baik dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh bagian wilayah Indonesia, CT ARSA Foundation meluncurkan Aplikasi Berbuatbaik.id untuk donasi secara tepat yang akan disalurkan bagi mereka tang membutuhkan.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

CEO CT Corp, Chairul Tanjung mengatakan, Berbuatbaik.id sengaja diluncurkan untuk mempermudah bagi siapa saja yang ingin menyalurkan donasinya secara Digital.

“Dengan ini kami CT ARSA Pondation dan berkolaborasi dengan perusahaan perusahaan di lingkungan CT Corp, dengan bangga meluncurkan Berbuatbaik.id.” ujar Chairul Tanjung dalam acara peluncuran Aplikasi Berbuatbaik.id di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Dalam peluncuran Apliksi donasi ini, Chairil Tanjung berpendapat, bahwa melakukan suatu hal baik atau berbuat baik, saat ini tidak perlu secara fisik, namun hasilnya dapat dirasakan.

“Kita ketahui saat ini terjadi sebuah proses transformasi menuju digital, berbuat baik pun tidak perlu secara fisik, dapat dilakukan pula secara digital.” ujarnya.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Dalam donasi yang di salurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan melalui Berbuatbaik.id, Chairul Tanjung menjelaskan donasi baik ibu sama sekali tidak dipotong biaya, 100 persen uang donasi yang dikirimkan akan sampai kepada tujuannya.

“Dengan berbuatbaik.id. Seluruh donasi bapak ibu 100 persen akan di salurkan kepada orang yang memang di tujukan oleh bapak ibu sekalian tanpa dipotong biaya.” ujarnya.

Sementara untuk biaya transfer atau penyaluran bantuan donasi dari Berbuatbaik.id, kata Chairul Tanjung, semunya aka di tanggung oleh CT Corp.

“Biaya penyalurannya akan di tanggung okeh CT Corp yang juga harus berbuat baik dimanapun mereka berada.” ujarnya.

“Bahkan sumbangan bapak ibu sekalian, untuk biaya transfernya di tanggung sepenuhnya oleh bank Mega.” tambahnya.

Chairul Tanjung secara khusus dalam peluncuran Apliaksi Berbuatbaik.id ini mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dimanapun keberadaannya untuk ikut menbantu dalam donasi melalui aplikasi Berbuatbaik.id.

“Kami ingin mengajak siapapun yang ingin membantu saudara saudara kita yang membutuhkan itu dapat menyalurkannya melakui Berbuatbaik.id karena disana sudah ada list untuk bantuan kemanapun yang bapak ibu inginkan.” ujarnya.

“Bapak ibu juga bisa mengusulkan kepada bantuan itu di salurkan, nantinya juga bisa berkoordinasi dengan pengurus CT Corp.” tambahnya.

Selain donasi di mana gan berupa materi uang, Chairul Tanjung juga me jika donasi tenaga dan relawan bagi mar syarikat yang membutuhkan seperti yang usai mengalami bencana alam dan sebagainya.

“Begitu juga jika bapak ibu sekalian ingin menyumbang tenaga, ingin jadi relawan untuk salurkan bantuan apapun, dengan senang hari kami menerima semua bantuan  bapak ibu sekalian di Berbuatbaik.id.” ujarnya.

“Jadi berbuat baik tidak harus dengan uang, tetapi dapat dengan tenaga dan pikiran bapak ibu.” tambahnya.

Aplikasi Berbuatbaik.id kata Chairul Tanjung sengaja diluncurkan untuk mempermudah masyarakat yang ingin memberika bantuan kepada masyarakat.

“Inilah yang akan kami luncurkan hari ini.dan nantinya akan terconect dengan seluruh jaringan digital perusahaan perusahaan CT Corp, Sehingga bapak ibu dapat dengan mudah menyalurkan bantuan bapak ini sekalian.” ujarnya 

“Ini adalah salah satu inisiatif kami, tidak akan berhenti sampai d isini karena kami masih dalam proses mengedepankan atau menciptakan kembali kewajiban bapak ibu dalam bayar zakat dan sedekah, Itu pun nanti akan kami terima dalam memberikan manfaat kepada masyarakat dalam sebesar besarnya.” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya