Polwan Ditonjok Oknum TNI Gara-gara Ini

Ilustrasi penganiayaan.
Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

VIVA – Seorang polisi wanita (polwan) diduga mendapat tindakan kurang mengenakan ketika melerai keributan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dia mendapatkan bogem mentah dari oknum prajurit TNI.

Terkait hal ini, Polda Kalteng mengatakan kalau kasus tersebut telah berakhir dengan damai. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng, Komisaris Besar Polisi Eko Saputro. Karena damai, dia menyebut kasus sudah selesai.

"Kasusnya sudah selesai," ujar dia kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021.

Dirinya mengklaim kalau oknum-oknum yang terlibat kasus tersebut sudah diserahkan ke masing-masing instansinya. Kata Eko, oknum yang terlibat akan dikenakan sanksi oleh instansinya.

Dari informasi yang tersebar di media sosial, kejadian ini terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021. Polisi saat itu sedang melakukan pengamanan berkaitan lomba orasi yang digelarkan oleh Polri.

Polisi melanjutkan kegiatan dengan patroli malam di kawasan Kota Palangkaraya hingga pukul 01.00 dini hari. Usai melaksanakan tugas, korban pulang dengan tetap berpakaian dinas.

Tepat di Jalan Tjilik Riwut Km 02, polisi melerai perkelahian yang terjadi di sana. Korban saat itu mendapat perlawanan dari orang-orang yang mengaku dari Batalyon Rider 631 Antang hingga korban harus menerima pukulan di bibir dan bagian kepala belakang.