Truk Pengangkut Kayu Hantam Bus SPN Polda Jambi, Satu Siswa Tewas

Bus SPN Polda Jambi ditabrak truk pengangkut kayu
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Satu unit bus SPN Polda Jambi ditabrak truk pengangkut kayu di depan Polsek Kota Baru, Kota Jambi, Selasa 7 Desember 2021. Buntut kejadian ini, satu siswa meninggal dunia.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"Meninggal dunia atas nama Denis Yonas Trangen berasal dari papua. Untuk yang meninggal dunia hari ini akan diberangkatkan kembali ke daerah asal, kalau diizinkan saya sendiri akan mengantar dan menyampaikan duka kepada keluarga," ujar Kapolda Jambi, Inspektur Jenderal Polisi A Rachmad Wibowo kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021.

Satu siswa SPN Polda Jambi tewas usai bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution
Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Dia menjelaskan, saat rombongan siswa SPN Polda Jambi hendak melakukan latihan kerja. Seharusnya para siswa dapat arahannya pada hari terakhir. Lantas, rombongan bus yang berjumlah dua unit itu melewati lokasi kejadian. Kendaraan telah dilengkapi sirine dan lampu rotator diikuti bus pengangkut 23 siswa tersebut.

"Menurut undang-undang mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan. Namun, tiba-tiba dari arah simpang rimbo datang kendaraan truk pengangkut kayu kendaraan yang mengawal sudah melalui dan membunyikan sirine dan menyalakan rotator sudah lewat kendaraan yang di belakang tertabrak sebelah kiri di belakang sehingga menyebabkan kendaraan terguling," kata dia.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Selain siswa yang meninggal dunia, katanya, ada dua siswa lain luka-luka. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi guna perawatan. Lebih lanjut dia mengatakan, sopir truk sudah diamankan. Dugaan sementara, kendaraan itu terlihat over load dan over dimensi berasal dari Sarolangun. 

"Mudah-mudahan mereka (siswa) sudah bisa sembuh. Semoga ini menjadi pelajaran kita bersama untuk menaati aturan lalu lintas dan kita lebih giat lagi untuk menertibkan kendaraan load dan over dimensi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya