Soal Pembatalan PPKM Level 3, Demokrat: Pemerintah Jangan Plin-plan

Ilustrasi PPKM.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Irwan, meminta pemerintah tetap waspada dan jangan lengah terkait ancaman gelombang COVID-19. Hal ini disampaikan Irwan menanggapi langkah pemerintah yang mengumumkan tidak berlakukan PPKM level 3 di libur Natal dan Tahun Baru.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saya harap pemerintah tetap waspada. Jangan seperti dulu-dulu, kebijakan yang plin-plan akhirnya terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar COVID-19," kata Irwan, kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021

Irwan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi ajakan pemerintah dalam mencegah COVID-19. Seperti diketahui, baru-baru ini muncul varian baru COVID-19 omicron yang sangat mengancam.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pria yang menjabat Wasekjen Partai Demokrat ini juga meminta kepada pemerintah agar lebih baik lagi membuat kebijakan, terutama mengenai syarat wajib tes PCR. Jangan sampai rakyat disusahkan demi segelintir orang yang memang menjadikan tes PCR sebagai ladang bisnis.

"Saya harap jangan ada lagi komersialisasi tes tracing COVID-19 seperti antigen dan PCR," ujar Irwan.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Selain itu, Irwan juga meminta pemerintah menghapus syarat tes PCR bagi anak-anak yang belum vaksin untuk melakukan penerbangan. Menurutnya, syarat tersebut saat ini cukup dengan antigen saja

"Tak kalah penting revisi instruksi mendagri ini disosialisasikan secara masif agar tidak terjadi kebingungan masyarakat, dan berdampak sesuai tujuan dan harapan," ujar Irwan.
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024