Bertemu Kerajaan Qatar, Sandiaga Bahas Penciptaan Lapangan Kerja

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Dewan Keluarga Kerajaan Qatar, Sheikh Abdulaziz Abdul Rahman Hasam Al Thani. 

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku berbincang mengenai banyak hal, terutama dalam pengembangan wisata dan ekonomi kreatif antara Indonesia dengan Qatar.

Berbincang mengenai banyak hal, kata Sandiaga, terutama dalam pengembangan wisata dan ekonomi kreatif antara kedua negara yang akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

“Kami berbincang mengenai banyak hal, terutama dalam pengembangan wisata dan ekonomi kreatif antara kedua negara yang akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja,” ujar Sandiaga dikutip Selasa, 7 Desember 2021. 

Sandiaga menuturkan Sheikh Abdulaziz Abdul Rahman merupakan kakak dari Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang merupakan Emir Qatar saat ini.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan tahun depan Qatar akan menjadi tuan rumah piala dunia 2022. Sehingga, dia menilai Qatar tentunya akan bisa menjadi mitra strategis Indonesia dalam mengembangkan sport tourism

“Serta kita bisa ikut andil dalam menyiapkan produk-produk kreatif anak bangsa dan mempromosikannya kepada dunia,” ujarnya.

Baca juga: Survei Indikator: Sandiaga Uno Cawapres Elektabilitas Tertinggi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya