Muktamar Akan Bahas Fondasi NU 100 Tahun Kedua

Ketua Panitia Pengarah Muktamar NU Muhammad Nuh
Sumber :
  • Nur Faishal

VIVA – Ketua Panitia Pengarah Muktamar NU Muhammad Nuh menyampaikan bahwa Muktamar ke-34 yang digelar 23-25 Desember 2021 akan membahas fondasi NU untuk 100 tahun yang kedua.
 
"Kita akan fokus membahas fondasi NU 100 tahun yang kedua nantinya," kata M Nuh di Jakarta, Selasa, 7 Desember 2021.
 
Saat ini, Panitia Pengarah, kata dia, sudah mempersiapkan semuanya yang diperlukan untuk Muktamar. Dia berharap, semua materi yang akan dibahas telah rampung pada pekan ini.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Panitia Pengarah juga akan melakukan sosialisasi ke daerah-daerah untuk mendapatkan masukan tambahan soal materi Muktamar, sehingga pada saatnya pembahasan sudah relatif dan cepat prosesnya.

"Termasuk peraturan-peraturan dan tata tertib, itu tidak semuanya kita bahas di Muktamar tapi sebelum Muktamar pun juga kita sosialisasikan sehingga waktu Muktamar efektif betul dan kita akan fokus membahas fondasi NU 100 tahun yang kedua nantinya," ujarnya.

Pendeta Gilbert Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Gus Yahya: PBNU Enggak Ikut Campur

Kegiatan Istighosah dan Nariyah untuk kesuksesan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di kantor Pengurus Besar NU, Jakarta, Selasa malam, 7 Desember 2021.

Photo :
  • ANTARA

Beredar Foto Sempat Bertemu PM Israel Netanyahu, Gus Yahya: Pertemuan Diplomatik
 
Pengurus Besar NU memutuskan Muktamar di Provinsi Lampung tetap digelar pada 23-25 Desember 2021. Ketua Umum NU Said Aqil Siroj mengatakan, ketetapan itu berdasarkan keputusan Konferensi Besar (Konbes) NU di Jakarta pada 26 September 2021.

“Sehubungan dengan kebijakan penarikan pemberlakuan PPKM level 3, terkait pencegahan, dan penanggulangan COVID-19, pada masa Natal dan Tahun Baru 2022, maka dengan ini PB NU memberitahukan bahwa penyelenggaraan Muktamar Ke-34 adalah sepenuhnya sebagaimana keputusan Konferensi Besar NU pada 26 September 2021," katanya.

Waktu pelaksanaannya, kata Said Aqil, yakni pada 18-20 Jumadil Ula 1443 Hijriah atau 23-25 Desember 2021 di Lampung.

Ketetapan yang diputuskan itu ditandatangani Rais Aam Miftachul Akhyar, Katib Aam Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Said Aqil Siroj, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Helmy Faishal Zaini.
 
Miftachul Akhyar mengucap syukur dan mengatakan, setelah masing-masing pihak melakukan ijtihad tetapi akhirnya bertemu. Pertemuan itu bertujuan demi maslahat agar para pendiri NU gembira melihat para pengurus NU di saat amanat itu diemban.

“Bersyukur kepada Allah atas anugerah yang berlimpah ini. Dengan tadi sudah disampaikan ikhbar tentang pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan pada 23-25 Desember 2021, saya kira sudah selesai semuanya,” kata Miftah. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya