Niat Mulia Polwan Bripda Tazkia Malah Ditonjok Prajurit TNI

Polwan Bripda Tazkia diperiksa POM TNI
Polwan Bripda Tazkia diperiksa POM TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Minggu 5 Desember 2021 jadi hari yang tak pernah dilupakan oleh Polisi wanita (Polwan) Bripda Tazkia Nabila. Anggota Sabhara Polda Kalimantan Tengah itu ditonjok oleh prajurit TNI dari satuan Yonif Raider 631/Antang Kodam XII/Tanjungpura.

Niat Bripda Tazkia baik. Dia mau melerai perkelahian antara anak buah Panglima TNI Jenderal Andika Perksa itu. Tetapi malah jadi sasaran empuk para pelaku.

Dari keterangan Kepala Bidang Humas Polda Kalimantang Tengah Komisaris Besar Polisi Eko Saputro menjelaskan, peristiwa itu bermula saat Bripda Tazkia tengah mengamankan lomba orasi yang digelar oleh Polri.

Bripda Tazkia Nabila Supriadi

Bripda Tazkia Nabila Supriadi

Photo :
  • Twitter @Mei2Namaku

Usai menjalankan tugasnya, putri dari almarhum Kapten CPM Mohammad Supriadi (Pasi Gakum Denpom Palangkaraya) itu kemudian melanjutkan patroli malam. Tiba di Jalan Tjilik Riwut KM 02, Bripda Tazkia menemukan adanya perkelahian antara sekumpulan pria.

Tazkia malah dianiaya pria yang belakangan diketahui merupakan prajurit TNI. Akibat kejadian itu, Tazkia mengalami luka di bibir dan bagian kepala belakang.

Kombes Eko memastikan kejadian ini sudah diselesaikan secara damai. Dan prajurit TNI yang terlibat sudah diserahkan ke satuannya masing-masing.