Jokowi Terbang ke Kalbar, Mau Temui Korban Banjir Sintang

Presiden Jokowi Tinjau Jembatan Besuk Koboan yang Runtuh Akibat Erupsi Semeru
Sumber :
  • Agus Suparto/ Fotografer Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat dengan serangkaian agenda kerja, Rabu 8 Desember 2021. Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU, menuju Kabupaten Sintang.

Setibanya di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut. Turut mendampingi Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Setelahnya, Presiden pula dijadwalkan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang. 

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

BNPB mencatat, sebanyak 26 desa yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, masih terdampak banjir dengan ketinggian air hingga tiga meter sejak Rabu lalu hingga Jumat, 16 Juli 2021.

Photo :
  • ANTARA

Mantan Gubernur DKI itu juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir, di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang. Beberapa waktu lalu, Kabupaten itu dilanda banjir hampir satu bulan lamanya.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024