Saat Jokowi Kepincut Jaket Bomber Motif Tenun Ikat Sintang

Presiden Jokowi Membeli Jaket Bomber Berbahan Tenun Ikat Sintang
Sumber :
  • Agus Suparto/ Fotografer Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo tiba-tiba kepincut dengan salah satu jaket produk UMKM, ketika tiba di Bandara Sintang Tebelian, Sintang Kalimantan Barat. Hari ini, Rabu 8 Desember 2021, orang nomor satu di Indonesia itu melakukan kunjungan kerja ke sana.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Kepala Negara memang dijadwalkan untuk meresmikan Bandara Sintang. Setibanya di sana, setelah melalui perjalanan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat Kepresidenan, Jokowi tiba di Bandara Sintang Tebelian.

Dalam keterangan fotografer Presiden, Agus Suparto, saat di bandara tersebut tiba-tiba laju Presiden Jokowi terhenti. Tepatnya di pojok lobby bandara itu, yang memang menggelar beragam tenun ikat Sintang.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Presiden Jokowi rupanya jatuh cinta dengan jaket bomber berbahan tenun ikat Sintang. Presiden Jokowi langsung memutuskan untuk membeli dan langsung mengenakan jaket bomber bermotif manok atau tali pengikat kaki ayam, sebagai atribut peresmian Bandara Tebelian Sintang,". 

Presiden Jokowi di Tempat Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Dalam setiap kunjungan ke daerah, Jokowi memang sering kali menggunakan jaket bomber. Tetapi saat di daerah, selalu ada yang meminta hingga ia harus memberikan ke warga.

Seperti jaket yang dikenakannya saat meninjau erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur kemarin, jaket yang dikenakannya diberikan ke salah satu warga di lokasi pengungsian.

Untuk jaket bomber tenun Sintang ini, berasal dari Desa Umin Jaya, dan dijahit oleh UMKM Kota Sintang. Sementara desainernya bernama Ibu Ernawati asli Kota Sintang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya