Ibu Muda Ngadu ke Dedi Mulyadi jadi Korban tapi Dipolisikan Ayahnya

Rahma Anisa Putri Mengadukan Masalahnya ke Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman

VIVA – Seorang ibu muda bernama Rahma Anisa Putri, mengadu kepada anggota DPR RI Dedi Mulyadi karena sering dipukul oleh ayah kandungnya sendiri, yang bernama Zaenal Abidin. Tapi malah Rahma yang dilaporkan ke Polres Purwakarta dengan dugaan pelanggaran UU ITE.

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan

Rahma yang datang ke rumah Dedi Mulyadi bersama suaminya itu bercerita, saat ini sedang menghadapi pemanggilan kepolisian karena dilaporkan oleh sang ayah. Ayahnya tersebut merasa Rahma telah melanggar UU ITE.

Pelaporan bermula saat sang ibu digugat cerai ayahnya. Ibunya sudah kesal karena sang suami untuk kesekian kalinya kepergok selingkuh, bahkan menikah tanpa ada persetujuan dari istri sah.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Tak terima dengan perlakuan ayahnya itu ke sang ibu, Rahma mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp ke perempuan yang dinikahi oleh ayahnya. 

Dalam pesan pribadi tersebut Rahma membeberkan kelakuan ayahnya, yang kerap berselingkuh bahkan melakukan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

“Pas saya chatting ke istri mudanya, saya beberkan itu, saya juga bilang Pak Zaenal itu di media sosialnya sering minta foto-foto bagian syur wanita FB via messenger. Kirim foto terus ayah saya kirim uang Rp500 ribu sebagai imbalan. Saya capture itu serahkan ke istri mudanya. Kemudian saya dimarahi oleh ayah saya disebut melanggar UU ITE. Padahal kan ini saya tidak ke sosial media tapi ke istri muda (pesan pribadi), jadi apanya yang mencemarkan nama baik,” jelas Rahma dalam keterangannya, Rabu 8 Desember 2021.

Sudah Merasa Kesal

Dirinya mengaku sudah kesal dengan kelakuan ayahnya. Bahkan sejak lama ia dipukul dan diusir dari rumah. Sejak itu ia pergi ke Bandung dan merintis usaha online hingga kini mempunyai sekitar 15 orang pegawai. Menurutnya sang ayah sudah sering diperingatkan oleh istri dan anaknya. Hanya saja selalu diabakan dan malah balik mengancam mengusir dan melapor kepada polisi.

“Saya dan adik-adik sudah gerah dengan kelakuan ayah saya. Kok dikit-dikit melapor, mengancam orang ke polisi. Saya ingin angkat suara jangan sampai menjadikan hukum untuk menekan dan memeras orang,” katanya.

Saat disinggung alasan ia mengadu ke Dedi Mulyadi, Rahma menjelaskan keberaniannya itu bermula saat melihat kasus Ageu Nadina yang melaporkan Zaenal Abidin terkait dugaan penipuan. 

Untuk diketahui Ageu yang merupakan mahasiswa di Purwakarta juga pernah mengadu kepada Dedi Mulyadi. Ageu pada 2019 melakukan transaksi pembelian rumah dengan total pembayaran Rp12,5 juta. Namun hingga waktu yang ditentukan Zaenal tak kunjung membangun rumah dan malah menjanjikan uang kembali.

“Sekarang saya enggak takut karena Ageu saja yang tidak ngerti apa-apa dijahatin. Saya enggak mau ayah saya seperti itu terus,” ujar Rahma.

Hingga saat ini Rahma masih harus memenuhi panggilan ke polisi terkait pelaporan ayahnya. Ia sudah datang memberi keterangan ke penyidik namun dianggap masih kurang.

Menanggapi hal tersebut Kang Dedi Mulyadi akan mencoba melakukan mediasi. Terlebih kasus tersebut adalah masalah keluarga yang bisa diselesaikan tanpa melalui ranah kepolisian. 

“Nanti kita minta untuk dihentikan kalau tidak ada unsur pidananya. Apalagi ini ranah keluarga. Bukan intervensi, karena ini tetap kewenangan polisi,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya