Ancaman Sanksi Buat Prajurit TNI AU yang Viral Usir Mertua

Prajurit TNI AU yang usir mertua dari rumah dinas viral di media sosial
Sumber :
  • Instagram @hillarybrigita

VIVA – Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Indan Gilang Buldansyah, angkat bicara mengenai adanya tindakan arogan dan kurang pantas yang dilakukan oleh oknum Prajurit TNI AU bernama Kopral Mesman kepada lansia yang merupakan mertuanya sendiri. Menurut Indan, peristiwa itu merupakan permasalahan keluarga yang bersangkutan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Indan mengatakan, Kopral Mesman merupakan salah satu anggota TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru. Permasalahan keluarga yang dialami oleh yang bersangkutan juga telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, dalam hal ini adalah Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro, Rabu 8 Desember 2021," kata Indan, saat dikonfirmasi VIVA Rabu siang

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Selain itu, Indan juga menambahkan, saat ini Kopral Mesman sudah dimintai keterangannya oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn, terkait kejadian ini. Apabila terdapat pelanggaran, maka Kadispenau memastikan anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan hukum yang berlaku," ujar Indan

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Viral

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut, membagikan sebuah video berisi tindak kekerasan yang dilakukan seorang Anggota TNI AU yang mengusir mertuanya. Video ini diunggah Hillary di akun instagramnya, Selasa 7 Desember 2021.

Hillary meminta agat TNI menindak tegas prajurit bernama Mesman yang berpangkat Koptu. Menurut Hillary, beberapa hari terakhir ini sang istri terus menghubunginya dan meminta agar permasalahan ini segera ditindaklanjuti oleh Panglima TNI.

"Pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali-kali menyakitinya dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis. Sudah saya laporkan juga kepada Panglima," kata Hillary dalam keterangan di akun instagramnya tersebut yang dikutip Rabu 8 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya