Sandiaga Uno Dorong Santri Kuasai Dunia Digital

Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenparekraf.

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong santri untuk menjadi bagian dalam lokomotif ekonomi kreatif, khususnya di bidang ekonomi digital.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

“Santri ini memiliki potensi yang luar biasa dan saya melihat di program digitalpreneur, ini adalah peluang mereka,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif, dan kompeten dalam persaingan global di era industri 4.0. Sehingga, dia meminta santri untuk beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman, khususnya digital.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berkata digitalisasi bukan hanya sekedar berjualan online. Namun, juga mempu membuat konten-konten kreatif hingga mengambil peran sebagai pelaku ekonomi kreatif agar tercipta lapangan pekerjaan.

Terkait hal itu, Sandiaga mengajak dan mengundang seluruh pesantren untuk menghidupkan dan melanjutkan semangat perjuangan penerus bangsa dengan membuktikan bahwa santri mampu memenangkan persaingan global lewat menghasilkan karya terbaik.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Baca juga: Pemilih Jokowi Minim ke Sandiaga, Mayoritas ke Ganjar dan Prabowo

Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024