Viral Aksi Heroik Polisi Bantu Korban Banjir di Lombok Barat

Seorang polisi terekam kamera warga saat mengevakuasi korban banjir Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang polisi mengevakuasi korban banjir di Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, mendadak viral. Dalam video terlihat su polisi menggendong seorang bocah dan menuntun bocah lainnya melawan arus banjir.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Dia berpegangan pada seutas tali yang diikat di tiang listrik. Sembari menahan berat menggendong bocah perempuan, dia juga berjibaku melawan arus banjir sambil menuntun bocah lainnya.

Aksi heroik itu lantas viral. Videonya menuai apresiasi netizen yang bangga dengan aksi kemanusiaan si polisi lakukan. Belakangan diketahui si polisi ialah Ipda Ridwan yang berdinas di Direktorat Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Barat. 

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Saat banjir pada Senin, 6 Desember 2021, seluruh anggota kepolisian, termasuk Brimob, dikerahkan untuk mengevakuasi korban di Kecamatan Gunungsari dan Batulayar, Lombok Barat. Ipda Ridwan mengevakuasi warga di Desa Ranjok, Gunung Sari, bersama rekan polisi lainnya.

Banjir melanda Lombok Barat, sebanyak 1.557 warga terpaksa mengungsi.

Photo :
  • BPBD
Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Joni Widodo mengapresiasi aksi Ipda Ridwan yang bertaruh nyawa di tengah derasnya banjir untuk menyelamatkan warga. "Nanti saya kasih reward," ujar Joni, Rabu, 8 Desember 2021.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Artanto mengatakan lembaganya akan menyiapkan penghargaan khusus kepadanya karena melaksanakan tugas melebihi tugas pokok.

"Reward akan diberikan oleh pimpinan, diproses oleh biro SDM Polda [Nusa Tenggara Barat]. Reward tersebut merupakan apresiasi pimpinan secara kedinasan bahwa yang bersangkutan telah melaksanakan tugas melebihi tugas pokoknya," ujarnya.

"Dalam hal ini yang bersangkutan telah berjuang dengan sekuat jiwa raganya untuk menolong orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan karena kebanjiran," ujarnya, dan menambahkan bahwa penghargaan itu sebagai motivasi anggota lainnya agar ikhlas dalam menjalankan tugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya