Prajurit TNI AU yang Usir Ibu Mertua Bersimpuh Minta Maaf

Koptu Mesman bersimpuh meminta maaf pada ibu mertua.
Sumber :
  • Instagram/lanud_roesmin_nurjadin

VIVA – Kasus perselisihan Anggota TNI AU, Koptu Mesman, dengan ibu mertuanya akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan. Anggota Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru itu bersimpuh meminta maaf kepada mertua hingga istrinya setelah videonya viral di media sosial.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Perdamaian antara Koptu Mesman dan sang ibu mertua tampak dimediasi jajaran Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Sambil sujud dan meneteskan air mata, satu persatu anggota anggota keluarga (termasuk ibu mertua) disalami Koptu Mesman sambil menyampaikan permohonan maaf.

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Mediasi itu direkam dan videonya diunggah TNI AU di akun Instagram resminya pada Rabu, 8 Desember 2021. Proses mediasi itu turut disaksikan oleh keluarga besar dan Kolonel Pnb Jajang Setiawan selaku Komandan Wing 6.

Sedikitnya ada empat orang yang disalami oleh Mesman. Sang ibu mertua pun mengaku sudah memaafkan perbuatan kasar menantunya tersebut. Ibu mertuanya pun berpesan, agar Mesman itu tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

"Sudah jangan dibikin lagi ya, jangan diulangi lagi. Sudah, sudah ibu maafkan," kata sang Ibu mertua menyambut uluran tangan Mesman.

Perempuan lain yang duduk di sebelah ibu mertua dari Mesman turut memberikan masukan. Bagi dia, Mesman harus menghormati perempuan, apalagi ibu, sebab dirinya dilahirkan dan dibesarkan dari rahim seorang perempuan.

"Jangan diulangi lagi ya, mamak yang melahirkan kau, yang besarkan kau, berubahlah sifatmu. Kami sayang sama kau, sama istri kau juga," ujar perempuan berkerudung ungu itu.

Di kesempatan yang sama, Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Jajang Setiawan menuturkan bahwa proses mediasi yang dilakukan pihaknya pada hari ini berjalan lancar.

"Kami Danwing 6 Lanud Rsn sebagai atasan dari Koptu Mesman telah dilaksanakan upaya mediasi antara yang bersangkutan beserta keluarga dari istri dan juga ibu mertua. Alhamdulillah proses mediasi berjalan aman dan lancar," tandas Jajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya