Ridwan Kamil Nyatakan Sekolah yang Gurunya Cabuli 12 Murid Ditutup

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Kasus pencabulan seorang guru kepada murid hingga melahirkan dan sebagian masih ada yang mengandung yang saat ini tengah diadili di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung jadi sorotan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mengomentari kasus itu dan meminta pelaku dihukum seberat-beratnya.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Pelaku sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan. Tempat bersekolahnya sudah langsung ditutup," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya, Rabu, 8 Desember 2021.

Dia berharap majelis hakim menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada "pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini".

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Ridwan Kamil memastikan para korban mendapat pendampingan sekaligus menjalani trauma healing. Para santriwati yang menjadi korban, katanya, sudah dan sedang diurus oleh tim DP3AKB Provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya.

Seorang guru di Bandung, berinisial HW, menjalani sidang tertutup dalam kasus pencabulan di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung. Guru itu didakwa telah melakukan aksi cabulnya terhadap 12 anak.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Ilustrasi Pencabulan anak

Photo :
  • pixabay

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dody Gozali Emil menjelaskan, sidang memasuki tahapan pemeriksaan saksi. "Masih pemeriksaan saksi, korbannya ada 12 anak," ujar Dody saat dikonfirmasi.

Dia mengungkapkan, aksi bejat terdakwa terjadi tidak dalam waktu singkat, melainkan berlangsung sejak tahun 2016 sampai 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya