Wali Kota Bogor Puji Gibran: Semangatnya Luar Biasa

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 8 Desember 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Aris Wasita

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tertarik menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, terkait dengan penataan kota menyusul banyaknya kesamaan ide kreatif dan inovatif dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Pada kunjungannya ke Solo, Rabu, 8 Desember 2021, ia mengatakan banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dalam pemanfaatan dan pengembangannya.

"Nanti akan ketemu lagi kami, cocoklah kami [dengan Gibran, red.] karena banyak ide inovatif yang nyambung. Saya cerita dengan Mas Gibran ada beberapa saran juga, banyak berbagi inovasi," katanya.

Mahfud Md Kenang Momen Perintahkan Wali Kota Bogor Segera Resmikan GKI Yasmin

Disinggung mengenai potensi daerah yang bisa dikerjasamakan, seperti penataan lokasi-lokasi heritage, termasuk penataan kawasan usaha, budaya, serta tradisi Solo yang disebut dia sebagai luar biasa.

Gibran Rakabuming Raka dan Bima Arya

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq
Bima Arya Ungkap Strategi Gibran Atasi Masalah Pendidikan dan Lapangan Kerja

Pada kesempatan yang sama, ia mengapresiasi semangat kerja Gibran yang menjadi salah satu pemimpin termuda daerah di Indonesia. "Mas Gibran ini semangatnya luar biasa, ya, walaupun baru tetapi gas pol dan cepat sekali inovasinya," katanya.

Dia mengaku bahwa pada pertemuan itu keduanya tidak membahas mengenai politik. Sebagai generasi baru dalam politik, Bima dan Gibran sering berbagi pengalaman dan ide. "Wajarlah kalau kami sering bicara ke depan, tetapi lebih banyak bicara hari ini, juga bagaimana cara mengelola kota," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya