Wali Kota Bobby Usulkan Hal Ini ke Rumah Ibadah Atasi Banjir di Medan

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution terus melakukan langkah-langkah penanganan banjir di Kota Medan. Salah satunya, memberikan dana insentif untuk rumah ibadah untuk membangun sumur resapan.

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Bobby menyarankan kepada Lurah se-Kota Medan agar dalam penanganan banjir harus berkolaborasi dan mengajak partisipasi masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan komunitas di masing-masing kelurahan.

"Dana insentif, untuk buat sumur resapan. Nanti kita bantu, seribu lebih masjid di kota Medan. Belum lagi, gereja dan tempat ibadah yang lain," kata Bobby dalam Rapat Koordinasi Perencanaan dan Penganggaran Dana Kelurahan di Hotel Polonia, Kota Medan, Rabu 8 Desember 2021.

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?

Baca juga: Alasan 6 Pembalap Liar Nekat Keroyok Brigadir Irwan di Pondok Indah

Menantu Presiden Joko Widodo itu, optimis rencana itu, dapat mengatasi genangan air di masing-masing kelurahan di Kota Medan. Sehingga dapat diantisipasi banjir, usai hujan turun.

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

"Kita kasih contoh dulu, nanti diikuti dan dicontohkan kepada masyarakat. Bisa dibuat sumur serapan di gang dan di lingkungan," jelas Bobby.

Bobby mengharapkan Camat dan Lurah di Kota Medan dapat mendukung program prioritas dari Pemerintah Kota Medan, yakni kesehatan, infrastruktur jalan, banjir, kebersihan dan kawasan heritage guna meningkatkan perekonomian.

Banjir merendam Kota Medan

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

"Anggaran dana kelurahan, harus sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Medan," kata suami Kahiyang Ayu.

Bobby meminta jajaran Pemkot Medan dapat memahami program-program prioritas Kota Medan. Bila sudah dipahami, realisasi dana kelurahan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing kelurahan.

"Cara kita menangani Covid, cara kita menangani ekonomi. Bagaimana kita menggunakan anggaran yang baik," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya