Ganjar Pranowo Lantik Pelajar Jadi Agen Anti Korupsi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantik pelajar jadi agen anti korupsi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Semarang menjadi agen anti korupsi. Ganjar harap dengan adanya agen anti korupsi para siswa ini dapat mencegah tindakan korupsi sejak usia dini.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

“Karena anti korupsi bisa di lakukan atau dicegah mulai dari sejak dini dan anak anak ini mesti di ajarkan,”ucap Ganjar usai melantik siswa/i di SMAN 15 Semarang, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 9 Desember 2021.

Ganjar bilang, apabila sejak usia dini para siswa sudah berperan aktif dalam pencegahan anti korupsi dikesehariannya, maka nantinya sesama siswa yang akan saling mengingatkan.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

“Jadi, anak-anak itu sudah tau kehidupan sehari-hari. Maka, kalau mereka jadi agen, mereka tidak hanya jadi pelapor tapi mereka juga akan menjadi pelopor,” tuturnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ganjar harap kedepannya, para siswa nantinya akan terbiasa dengan budaya hidup bersih. Mulai dari pikiran, perkataan hingga perbuatannya termasuk anti korupsi. 

Untuk diketahui, setiap 9 Desember ditetapkan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia). Hari Anti Korupsi Internasional diperingati sebagai keputusan hasil Konvensi PBB untuk menentang aksi maling uang rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya