Detik-detik Mang Oded Meninggal saat Mau Jadi Khotib Salat Jumat

 Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia saat salat Jumat.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia saat salat Jumat.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninggal dunia saat salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, 10 Desember 2021. Almarhum yang akrab disapa Mang Oded ini menghembuskan napas terakhirnya saat melaksanakan salat sunah sebelum dirinya naik mimbar.

Pada salat Jumat kali ini, rencananya Oded akan menjadi khotib. Namun dia pingsang sebelum kegiatan itu berlangsung. Direktur Utama RS Muhammadiyah, Kautsar Boesoiri mengatakan, Mang Oded sempat dibawa ke UDG rumah sakitnya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

"Saat dibawa ke UGD, tim medis langsung memasang oksigen pada pukul 11.45 WIB. Namun pukul 11.55 WIB menunjukan tanda-tanda meninggal dunia," kata Kautsar.

Pantauan di rumah sakit, terpantau jenazah masih berada di sana dan nampak keluarga serta ASN Pemerintah Kota Bandung melayat ke sana. Rencananya, jenazah akan disemayamkan dahulu ke rumah dinas wali kota. 

Sebelumnya, Kautsar menjelaskan, saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan. 

"Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendasak gitu kemungkinan jantung," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title