Manula dan Disabilitas di Bali Digempur Vaksinasi

Vaksinasi lansia di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Karangasem. Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem, Polres, dan Gerakan Pemuda Ansor Karangasem dengan target 700 jiwa vaksinasi. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan bahwa pencapaian target vaksinasi pada bulan Desember mencapai 3.600 dosis. Selain itu, Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem untuk melakukan vaksinasi.

“Hingga saat ini pencapaian target vaksinasi bulan Desember 2021 di Bali sudah tercapai 45 persen atau sebanyak 3.600 dosis, Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak rekan, tetangga, teman yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi selama proses vaksinasi gratis,” kata Hadi, Jumat, 10 Desember 2021.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan sekaligus di Desa Jasi. vaksinasi ini dilakukan secara pintu ke pintu untuk menyasar manula, hingga masyarakat penyandang disabilitas, dengan memberikan dosis jenis Sinovac dan Astra Zeneca.

"Untuk jenis vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini yaitu jenis Sinovac dan Astra Zeneca. Kegiatan pelayanan vaskinasi ini dilakukan secara door to door di wilayah Desa Jasi, yang menyasar sasaran manula maupun penyandang disabilitas, kepada masyarakat juga disediakan beberapa doorprize dan bantuan," ujar Hadi.

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

Hadi juga berharap vaksinasi di Kabupaten Karangasem dapat menjaga kesehatan imunitas tubuh dan memutuskan penyebaran virus COVID-19. 

“Vaksinasi merupakan kegiatan yang wajib kita ikuti untuk menjaga kesehatan dan menekan penyebaran COVID-19 ini. Demi keselamatan bersama khususnya masyarakat Karangasem,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya