Wali Kota Bandung Oded Wafat, Dedi Mulyadi: Selamat Jalan Sahabat

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung setelah ditangani di Rumah Sakit Muhammadiyah. 

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Oded mendapat penanganan serius setelah pingsan di sela ibadah salat Jumat di Masjid Mujahidin Bandung, Jalan Sancang, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat, 10 Desember 2021, sekitar pukul 11.48 WIB. Pada pukul 11.55 WIB, hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung. 

Kepergiannya pun meninggalkan duka bagi seluruh kalangan mulai dari wartawan hingga kolega politik. Salah satunya anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dedi Mulyadi.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

“Selamat jalan sahabat. Kau meninggal dunia dengan mulia, di tempat yang mulia pula. Allah SWT senantiasa memberimu kesejukan sampai kelak berkumpul di surga-Nya. Al-faatihah. Aamiin,” ujar Dedi dalam keterangan singkatnya, Jumat, 10 Desember 2021.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

“Kepulangan beliau memang sangat sempurna, beliau orang yang paling bertaqwa, semoga bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah," ujar Dedi menambahkan.

Dedi menilai, Mang Oded salah satu pemimpin yang dikagumi dengan prestasi. “Belum tentu semua orang bisa berpulang dengan cara sempurna, bukan hanya sedih tapi saya juga takjub dan haru mendengar kabar itu,” ujarnya. 

Sebelumnya, Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesoiri mengungkapkan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial telah meninggl dunia, Jumat, 10 Desember 2021 pukul 11.55 WIB. Dari hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung.

Kautsar menjelaskan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

"Beliau datang dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UGD," kata Kautsar saat memberikan keterangan di RS. Muhammadyah Bandung.

Saat masuk ke UGD, sambung Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia. "Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda-tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya