Gibran Angkat Bicara Soal Pegawai Pemkot Solo ke Papua Tanpa Izin

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Seorang oknum pegawai Tenaga Kontrak Perjanjian Kerja (TKPK) Pemerintah Kota Solo berinsial FM dilaporkan bolos kerja selama 7 hari karena bepergianke Papua. Anehnya meskipun tidak masuk kerja namun absensi manual dipenuhi dengan tanda tangannya seolah tetap masuk kerja.

Terungkap dari Medsos

Terungkapnya pegawai TKPK ini berawal dari unggahan media sosial dengan mention langsung Pemkot Solo. Dalam cuitan yang diunggah pada 6 Desember 2021 ini, netizen menyebutkan TKPK berinisial FM pergi ke Papua tanpa izin atasan.

"@PEMKOT_SOLO Mas wali & anggota Dewan yg terhormat, mohon perhatian dan tindakan yang tepat dalam menyikapi sikap tindak tanduk FM yg statusnya tenaga kontrak di DPRD tetapi dobel job pengurus partai, kok bisa seenaknya tidak masuk kerja 7 hari pergi ke Papua tanpa ijin atasan?" tulis akun @kartika_julie, seperti dikutip VIVA.co.id, Senin. 13 Desember 2021.

"Tetapi abseninya bisa penuh ? Buat apa pake absen finger kalo masih bisa tandatangan manual. Kita bekerja beneran yang lain malah enak-enakan," sambung dia.

Baca juga: Gibran Ambisi Sulap Satu Kawasan di Solo hingga Kalahkan Malioboro

Bakal Telusuri