BBM di Sejumlah SPBU Sentani Papua Kosong

SPBU di Sentani, Papua.
Sumber :
  • VIVA/ Aman Hasibuan.

VIVA - Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, kosong, terutama BBM jenis Pertalite, Solar dan Pertamax.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Tak Terlihat Antrean

Pantauan VIVA di kawasan Sentani mengarah ke Doyo Baru, tak terlihat ada antrean kendaraan bermotor, mulai roda dua, roda empat hingga lebih.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Ilustrasi SPBU Pertamina.

Photo :
  • Pertamina

Seorang pengendara kendaraan bermotor jenis vario, Susi, mengatakan sudah 3 kali sejak pagi ke SPBU untuk mendapatkan BBM jenis Pertalite di SPBU samping Koramil Sentani, namun sampai saat ini belum tersedia.

H-3 Lebaran Konsumsi BBM Naik, Pertamax Tertinggi

"Saya tadi sudah ke SPBU Hawai dan Doyo, mau Pertalite, eh kosong  dan dikasih pembatas bersi menutup antrean motor. Tidak hanya di SPBU samping Koramil Sentani, di SPBU Hawai, dan Doyo juga kosong, jadi kita mau isi BBM tidak tau mau kemana,” kata warga Sentani, Susi, Senin, 13 Desember 2021.

Baca juga: Distribusi Bantuan Erupsi Semeru Terkendala Listrik dan BBM Langka

BBM Habis

Selain di SPBU samping Koramil, di SPBU Doyo tampak sepi dikarenakan terjadi kekosongan BBM. Di SPBU ini, tampak plang bertuliskan, "BBM Habis.”

Menurut Susi selain Pertalite, Pertamax juga agak susah didapatkan dalam beberapa hari terakhir di SPBU tersebut.

"Memang lagi agak susah, mau Pertalite. Nanti mau ngantre panjang di SPBU itu. Kalau aku, memang sering ke arah Jayapura dan lewat sini, jadi sering aku ngisi (BBM) di situ," katanya.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, mengatakan dalam pesan singkat WhatsApp mengatakan pengiriman BBM hari ini dilakukan.

“Pengiriman hari ini, Pertamax 8 KL dan Pertalite 24 KL. Jadi sedang on the way ya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya