Tim SAR Cari 7 Penumpang Mobil Innova yang Jatuh ke Jurang di Sumut

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian dan evakuasi korban kecelakaan mobil.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Sebuah mobil Innova terjun ke jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara, Minggu subuh, 12 Desember 2021, sekitar pukul 05.00 WIB. Seorang sopir dan 6 penumpang masih dalam pencarian.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Tim SAR gabungan dari SAR Medan dan TNI/Polri masih terus melakukan pencarian dan evakuasi para korban berjumlah 7 orang. Lokasi dengan jurang mencapai puluhan meter itu, membuat petugas gabungan harus bekerja ekstra.

Ketujuh korban tersebut adalah Arman Yusuf merupakan sopir, Muhammad Amri Lubis (30), Fitri Elfirati (26), Tata Agusnianti (22), Sudarseh (68), Khairumi (22), dan Masdi (49). 

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus menjelaskan, lokasi tabrakan tunggal itu, berada di aliran Sungai Lae Kombih dengan kedalaman jurang mencapai 50 meter.

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian dan evakuasi korban kecelakaan mobil.

Photo :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)
Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

"Hingga laporan ini diturunkan personel tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas tersebut," ujar Sariman, Senin, 13 Desember 2021.

Sementara Kasi Humas Polres Pakpak Barat Bripka Jaswadi Hutagalung menjelaskan, mobil dengan nomor polisi BL 1537 EF, yang dikemudikan oleh Arman Yusuf (50) datang dari arah Subulussalam, Aceh, menuju ke arah Sidikalang. 

Setibanya di tempat kejadian mobil itu oleng, diduga tidak mampu mengendalikan laju mobil itu, lalu langsung masuk ke jurang. 

"Diduga karena sopirnya mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan dan masuk ke dalam jurang. Kemudian, mobil masuk ke dalam aliran sungai yang mengakibatkan pengemudi serta penumpangnya tenggelam," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya