Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Kabinda Sulut: Orangtua Tak Perlu Khawatir

Vaksinasi anak di Sulawesi Utara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara (Sulut) terus menggencarkan vaksinasi COVID-19. Salah satunya menyasar anak usia 6-11 tahun di SD GMIM 23 Girian, Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada usia 6-11 tahun dilakukan sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021. Yang di dalamnya tentang pemberian vaksinasi COVID-19 pada usia tersebut dinyatakan aman dan bisa dilaksanakan dengan prosedur yang ditetapkan.

“Kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun, mulai kami terapkan hari ini untuk memacu percepatan vaksinasi nasional. Dan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity,” kata Adriansyah, Selasa, 14 Desember 2021.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Dia melanjutkan, ke depannya pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun juga akan digelar di Kota/Kabupaten lainnya. Seperti Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara,dan Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelasnya.

“Jadi tidak hanya dilakukan di sini saja. Kami juga akan lakukan vaksinasi di Kota/Kabupaten lainnya,” jelasnya.

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Terakhir, dia mengingatkan para orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar tidak perlu khawatir akan dampak pasca vaksin kepada anak. Hal ini karena vaksin yang digunakan telah melalui berbagai uji klinis dan bermanfaat.

“Bagi para orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun tidak perlu khawatir akan dampak pasca vaksin terhadap anak. Vaksin terbukti bermanfaat bagi peningkatan daya tahan tubuh terhadap potensi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengagendakan penyuntikan vaksin COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun mulai 14 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya