Kapolri Listyo Berterima Kasih kepada Erick Thohir Gara-gara Hal Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang memberikan bantuan program pendidikan perguruan tinggi bagi putra-putri Polri. Acara itu dilaksanakan pada Selasa, 14 Desember 2021.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Ini adalah bantuan dan partisipasi dari sekian bantuan yang telah diberikan BUMN kepada Polri. Jadi dalam kesempatan ini kami berterima kasih," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta pada Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut dia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus terus mendukung program pendidikan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya adalah mempersiapkan SDM unggul untuk Indonesia menjadi negara maju.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Selain itu kata dia, yang juga penting adalah bagaimana membuka ruang iklim investasi dengan membuat undang undang yang menyederhanakan birokrasi. Sehingga hal ini bisa menjadi bagian yang mempercepat dan menarik investasi dari luar maupun dalam negeri.

"Mau tak mau terkait perkembangan strategis sesuai arahan pak Presiden, ini dilakukan mempersiapkan SDM unggul," ujar mantan Kabareskrim itu.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ia berharap dengan adanya program pendidikan ini dapat menjadi bagian dari perjuangan untuk mewujudkan SDM unggul sebagaimana cita-cita dari Presiden Jokowi, dalam memanfaatkan bonus demografi yang ada kedepan.

"Berdasarkan survei menyampaikan Indonesia bisa mengelola bonus demografi yang ada, mengelola SDM yang ada, memanfaatkan sumber daya alam yang ada. Bagaimana kita mampu meningkatkan SDM, maka harapan Indonesia menjadi negara nomor 4 di dunia," kata dia.

Berdasarkan laporan yang diperoleh, Sigit mengatakan program pendidikan yang diberikan Kementerian BUMN selalu meningkat jumlahnya setiap tahunnya. Tahun 2020, ada 597 putra-putri Polri dan pada 2021 sebanyak 876 orang. Harapannya program pendidikan ini bisa menyentuh angka 1.000 pada 2022.

Di samping itu Sigit memaparkan bahwa Polri melakukan hal yang sama dengan menyaring anak-anak bangsa berprestasi untuk menjadi anggota Polri. Maka dari itu para penerima program pendidikan dapat menjadi bagian dari Kementerian BUMN ke depannya.

"Harapan kami adik-adik kami yang diberikan bantuan pendidikan ini ke depan bisa menjadi talent-talent. Barangkali mungkin ada yang memiliki prestasi sangat luar biasa dan memiliki kemampuan yang dibutuhkan BUMN maka adik-adik ini keluarga besar dan berkontribusi buat BUMN," ucapnya.

Sementara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan, Polri merupakan lembaga negara yang terus mendukung dan mengawal segala kebijakan di berbagai sektor. oleh karena itu SDM di lingkungan ini harus diperhatikan.

"Sejak dua tahun lalu kita terpikir mendukung Polri karena kita banyak sekali kerja sama dengan Polri di segala lini. Terbukti, sampai hari ini bagaimana Polri jadi partner yang baik untuk kami," kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya