Bakal Dibuka Bamsoet, 3 Hal Ini Dibahas di Kongres Pemuda Asia Afrika

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kongres Pemuda Asia Afrika atau Asian African Youth Government (AAYG) bakal digelar besok, 16-19 Desember 2021. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo direncanakan bakal membuka kegiatan secara virtual. Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

"Saya mengapresiasi terselenggaranya Kongres II Pemuda Asia Afrika. Saya akan hadir dan membuka acara secara virtual. Saya berharap acara dapat terselenggara dengan lancar dan mendapatkan hasil terbaik," ujar Bamsoet seperti dikutip Rabu, 15 Desember 2021.

Sementara itu, Presiden Pemuda Asia Afrika, Beni Pramula menyebut AAYG akan menginternalisasi Pancasila dalam menciptakan perdamaian. Beni yakin Pancasila bisa menjadi jalan tengah terkait konflik di kawasan Asia-Afrika.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Oleh karena itu kami ingin menghimpun potensi terbaik pemuda di kawasan Asia Afrika agar menjadi energi kebaikan bagi negaranya masing-masing," ucap Beni.

Lebih lanjut, Ketua Panitia R Saddam Al Jihad menjelaskan kegiatan yang digelar di Bandung itu akan membahas tiga tema besar. Dia berharap kongres nantinya akan melahirkan perspektif baru.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Para peserta yang hadir akan membahas tiga isu besar yakni kepemimpinan, kewirausahaan, dan kemanusiaan. Harapannya para peserta mendapatkan perspektif baru sehingga dapat membawa nilai yang baik untuk negaranya", kata Saddam.

Baca juga: Pemuda Asia Afrika Gelar Kongres, Bahas Gejolak Indo-Pasifik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya