Joseph Suryadi Sembunyikan HP yang Dipakai Menista Agama di Gudang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan
Sumber :
  • Polda Metro Jaya

VIVA – Polisi telah menemukan telepon genggam milik tersangka kasus dugaan penistaan agama Joseph Suryadi yang sebelumnya disebut Joseph hilang.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Penyidik telah mengamankan telepon genggam yang disebut hilang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi E. Zulpan di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 16 Desember 2021.

Ponsel tersebut adalah yang dipakai oleh Joseph untuk melakukan penistaan agama. Telepon genggam tersebut disembunyikan pelaku di dalam gudang. Hal ini tak lain guna menghilangkan barang bukti. Ponsel dibuang pasca dia melakukan penistaan agama.

Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert

"Handphone ditemukan didalam gudang," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, polisi sedang menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh pria bernama Joseph Suryadi.

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

Tagar atau hastag #TangkapJosephSuryadi pun ramai di media sosial. Tagar #TangkapJosephSuryadi salah satunya dicuit akun Twitter @mylovelyb1e. Dia minta Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri mengusut tuntas kasus ini. 

"Sore min @DivHumas_Polri Bantu tangkap penghina agama. Ini dong ... Terimakasih sebelumnya atas perhatiannya min #TangkapJosephSuryadi," demikian bunyi kicauan akun tersebut seperti dikutip, Selasa 14 Desember 2021.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf

Pendeta Gilbert Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Gus Yahya: PBNU Enggak Ikut Campur

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya turut menyoroti terkait dugaan penistaan agam yang dilakukan oleh Pendeta Gilbert Lumoindang. Ia meminta apapun permas

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024