Update COVID-19 Nasional 17 Desember 2021: Pasien Positif Tambah 291

Seorang tenaga kesehatan di satu rumah sakit di Kota Bandung memperlihatkan botol vial berisi vaksin COVID-19 buatan Moderna.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga hari ini, Jumat, 17 Desember 2021, masih memperlihatkan kenaikan. Meskipun, jumlah kasus harian sembuh juga terus memperlihatkan adanya penambahan.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, kasus positif harian per hari ini bertambah sebanyak 291 kasus. Sehingga, totalnya secara keseluruhan menjadi 4.260.148 kasus.

COVID-19 varian Omicron

Photo :
  • The Straits Times
Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sementara untuk jumlah kasus harian sembuh per hari ini bertambah sebanyak 205 orang. Dengan demikian, total sementara pasien sembuh dari COVID-19 sejauh ini sudah mencapai 4.111.250 orang.

Kemudian, untuk kasus pasien COVID-19 yang meninggal, per hari ini telah bertambah sebanyak 7 orang. Dengan penambahan tersebut, maka total sementara pasien meninggal seluruhnya menjadi 143.986 orang.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Selain itu, hingga saat ini seluruh kasus suspek yang dipantau oleh Pemerintah yakni sebanyak 4.930 orang. Kemudian, jumlah penambahan kasus harian yang didapatkan dari hasil tracing melalui pemeriksaan yakni sebanyak 308.913 spesimen.

Spesimen tersebut diketahui di-tracing dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya