Gibran Percepat Vaksinasi COVID-19 untuk Anak di Solo, Intip Jadwalnya

Ilustrasi vaksinasi anak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mempercepat pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di Solo. Vaksinasi yang menyasar sebanyak 57.000 siswa SD dan SMP itu awalnya akan dimulai pada 24 Desember 2021, namun kini dimajukan menjadi tanggal 21 Desember 2021.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

“Kita akan mempercepat vaksinasi anak mulai besok Selasa. Kemarin rencana kan (tanggal) 24 terus kita percepat aja tanggal 21,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 17 Desember 2021.

Kegiatan vaksinasi anak itu akan dilaksanakan di sekolah yang ada di Solo. Dipilihnya sekolah menjadi lokasi vaksinasi karena untuk memudahkan anak-anak dan petugas medis melakukan suntikan vaksin. Hal itu juga dilakukan saat kegiatan vaksinasi pelajar SMA dan SMP beberapa waktu lalu.

Inspirasi Membantu Sesama

“Ya (lokasi) ada di beberapa sekolah. Anak-anak nanti kita suntik di sekolah aja biar gampang,” ujar dia.

Selanjutnya, putra sulung Presiden Jokowi itu menyebutkan jumlah anak yang akan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac itu sebanyak 57.000 anak. Mereka merupakan siswa SD dan SMP yang menimba ilmu di sejumlah sekolah yang ada di Kota Solo.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

“Jumlah 57.000 anak itu termasuk anak-anak yang berasal dari Solo Raya dan sekolah di Solo. Nanti kita bantu, tenang aja. Dulu kita memvaksin orang-orang luar Solo dan itu enggak masalah,” ucapnya.

Sedangkan ketika disinggung mengenai target selesainya vaksinasi anak, ia mengungkapkan bahwa cepat dan tidaknya vaksinasi tersebut tergantung dari ketersediaan stok vaksinasi. Vaksin untuk kegiatan vaksinasi anak di Solo disuplai dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk vaksinasi 57.000 anak bisa diselesaikan dalam waktu dua bulan, kalau suplai vaksinnya lancar,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya