Saat Menpora Hingga Marciano Norman Kompak Dukung Prabowo Subianto

Prabowo Subianto di Munas XV PB IPSI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, diminta kembali memimpin organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). Tak tanggung-tanggung, Prabowo bahkan diminta baik oleh Menpora Zainudin Amali hingga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Termasuk peserta Musyawarah Nasional (Munas) XV PB IPSI kompak Prabowo Subianto kembali memimpin organisasi tersebut.

Hal itu terungkap dalam forum Munas IPSI yang mengusung tema  "Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade" di Hotel Aston, Sentul, Bogor, 15-18 Desember 2021.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

"Kepada para peserta ini saya bukan menganjurkan, bukan juga menginstruksikan tetapi kita butuh konsistensi prestasi karena prestasi itu akan lahir dari kepemimpinan yang kuat, kepemimpinan yang konsisten. Terserah peserta munas menerjemahkan. Kita masih butuh sosok pemimpin seperti Bapak Prabowo Subianto. Pemerintah mengapresiasi prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan oleh kepengurusan sekarang oleh pimpinan bapak Prabowo Subianto," kata Zainuddin Amali disambut meriah peserta Munas IPSI, dalam keterangan pers yang diterima, Jumat 17 Desember 2021.

Begitupun dengan Marciano Norman. Apalagi pencak silat adalah salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan dan kebanggaan bangsa Indonesia. Terutama untuk sampai ke olimpiade hingga kompetisi lainnya.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Marciano menilai, selama dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto, pencak silat telah berhasil menorehkan prestasi dan berjalan dengan baik.

"Terbukti pada Asian Games 2018 yang lalu, pencak silat keluar sebagai juara umum yang berkontribusi banyak kepada kontingen Indonesia. Selain itu, beberapa atlet pencak silat juga meraih juara dunia pada sejumlah kejuaraan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Marciano juga berterima kasih kepada penggiat pencak silat yang berkontribusi mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Sementara Ketua IPSI Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga menjadi peserta, menegaskan juga untuk meminta kembali Prabowo Subianto memimpin organisasi itu masa bakti 2021-2025.

“Kami pengurus IPSI Gorontalo memandang Pak Prabowo masih layak kembali pimpin ketua PB IPSI lima tahun kedepan. Kepemimpinan Prabowo periode sebelumnya sudah banyak menorehkan banyak prestasi kemajuan pencak silat bagi bangsa Indonesia. Baik itu prestasi tingkat nasional, regional tingkat asia bahkan dunia,” ujar Nelson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya