Irjen Imam, Eks Ajudan SBY Diangkat Jadi Kapolda Kaltim

Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto (tengah)
Sumber :
  • dok Korlantas Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah dari tingkat jenderal bintang satu, bintang dua, bintang tiga hingga pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No. ST/2568/XII/KEP/2020 tanggal 17 Desember 2021.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Dalam dokumen yang Dilihat VIVA, Sabtu 18 Desember 2021, ada setidaknya beberapa Kapolda yang dimutasi dari jabatannya. Ada juga yang dipindahtugaskan menjadi Kapolda di daerah lain. Salah satunya yakni Asisten Operasi (Asops) Kapolri Inspektur Jenderal Imam Sugianto yang mendapat promosi dari Kapolri untuk memimpin Kalimantan Timur.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri
Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Eks Ajudan Presiden SBY itu akan jadi Kapolda Kaltim menggantikan Irjen Herry Rudolf Nahak yang dapat promosi jabatan menjadi Kasespim Lemdiklat Polri. Selain itu Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya jabat Kapolda NTT kini menjadi Kapolda Maluku. 

Sementara itu Irjen Agung Setya Imam Effendi yang sebelumnya jabat Kapolda Riau, mendapat jabatan baru menjadi Asops Kapolri. Posisi Kapolda Riau kini diisi oleh Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya didapuk jadi Kapolda NTB.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Irjen Djoko Poerwanto akan mengisi jabatan Kapolda NTB menggantikan Irjen Iqbal.

Irjen Suryanbodo Asmoro yang sebelumnya Kadivkum Polri, bertukar posisi jabatan dan diangkat dalam jabatan barunya menjadi Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar). Sementara Kapolda Kalbar sebelumnya Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto diangkat menjadi Kadivkum Polri.

Tak hanya jabatan Kapolda, dalam surat telegram itu juga pergantian pejabat di lingkungan humas Polri, sejumlah Kapolres hingga posisi di Bareskrim Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya