Ketemu Jokowi, Gibran Rakabuming Diberi Sejumlah Instruksi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Solo. Sebagai kepala daerah, dia mengakui sempat mendapat beberapa instruksi dari sang ayah tersebut.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Gibran Rakabuming Raka mengaku menerima sejumlah instruksi dari Presiden Joko Widodo saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu pulang ke Solo sejak Jumat (17/12).

"Ya ada beberapa instruksi, salah satunya penanganan COVID-19 di Kota Solo," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Sabtu 18 Desember 2021 seperti dikutip dari Antara.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Selain itu, ia juga menerima arahan terkait pemulihan ekonomi dan proyek pembangunan fisik di kota itu.

Terkait dengan kepulangan Presiden Jokowi ke Solo, ia mengaku hanya bertemu sebentar.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Iya, jemput Ethes (putra Gibran) diajak ke Jogja. Sampai Sumber sekitar jam 7 (19.00 WIB) habis Maghrib," katanya.

Persiapkan Hadapi Omicron

Sementara itu, terkait dengan upayanya dalam penanganan COVID-19 menyusul sudah masuknya varian Omicron ke Indonesia, pihaknya hingga saat ini terus melakukan pengawasan.

"Iya, (persiapannya) sama varian Delta kemarin. Bedanya kalau sekarang alatnya siap semua, mungkin kita paling siap," katanya.

Ia membandingkan saat memuncaknya varian Delta di Indonesia, vaksinasi di Kota Solo masih rendah serta terjadi kelangkaan obat dan oksigen untuk penanganan pasien positif COVID-19.

"Vaksinasinya belum tinggi, terjadinya kelangkaan obat, kelangkaan oksigen. Kalau sekarang siap, warga juga ,'aware' (peduli) dalam menghadapi pandemi," katanya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya