Besok, Tol Suramadu Bakal Ditutup Total

Jembatan tol Suramadu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Veros Afif

VIVA – Jembatan tol suramadu atau Madura dan Surabaya, Jawa Timur rencananya akan ditutup oleh petugas Kepolisian Bangkalan lantaran jalur tersebut akan dilakukan uji kelayakan pembebanan jalan selama 2 jam. Pengendara roda dua maupun roda empat akan dialihkan ke penyeberangan pelabuhan Kamal.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Jembatan yang menghubungkan Madura dan Surabaya ( Suramadu ) rencananya tanggal 20 hari senin pukul 23.00 WIB sampai tanggal 21 malam dinihari akan dilakukan penutupan jalur.

Jembatan Suramadu.

Photo :
  • U-Report
Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Tepat pada tanggal 20 desember 2021 pukul 11.00 WIB sampai tanggal 21 pukul 01.00 akan dilakukan uji pembebanan jalan suramadu yang dilakukan oleh kementrian PUPR Direktorat Jenderal Nina Marga dan Balai besar Jalan Nasional Jawa Dan Bali. Jalur kedua arah dari Madura dan dari Surabaya sementara ditutup," ungkap Kasatlantas Polres Bangkala Madura, AKP Abdul Aziz Sholahuddin.

Penutupan Suramadu total selama 2 jam dilakukan oleh petugas kepolisian dari sisi Madura Bangkalan maupun dari sisi Surabaya lantaran jalur tersebut akan uji pembebanan  jalan oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( KPUPR ), Direktorat Jenderal Bina Marga dan Balai Besar Jalan Nasional Jawa dan Bali.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Para pengendara yang akan melintas di Suramadu dari Madura maupun dari Surabaya akan menunggu selesainya uji kelayakan jalan. Sementara para pengendara yang kebutuhan urgent bisa lewat jalur alternatif penyeberangan Pelabuhan Kamal.

Warga yang tidak alami kebutuhan mendesak diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu.
 

Dimas Farik / Bangkalan, Madura

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya