Organisasi Sayap Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

AMPD menyalurkan berbagai bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.
Sumber :
  • AMPD

VIVA – Organisasi sayap Partai Demokrat, Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) menyalurkan berbagai bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Ketua Tim Rombongan AMPD Peduli Semeru sekaligus Sekretaris Umum AMPD, Nasruddin menegaskan, langkah pihaknya ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tiba di Posko Pengungsian Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Nasruddin pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan mendoakan yang terbaik untuk para korban dari erupsi Gunung Semeru tersebut.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

"Kami datang dari Jakarta tidak lain dan tidak bukan adalah karena kepedulian kami kepada para pengungsi. Saya lihat di televisi bencana alam ini sungguh dahsyat, dan kami merasa tergerak untuk memberikan dukungan berupa doa dan bantuan logistik," kata Nasruddin dalam keterangan tertulis, Minggu, 19 Desember 2021.

Gunung Semeru yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis, 16 Desember 2021.

Photo :
  • ANTARA
AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Nasruddin menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para pengungsi adalah hasil dari penggalangan bantuan yang dilakukan oleh DPD dan DPC AMPD, serta para pengurus DPP AMPD lainnya.

Bantuan itu antara lain berupa air mineral, makanan siap saji, peralatan kebersihan, obat-obatan, masker, alas tidur, pakaian layak pakai, dan juga perlengkapan bayi.

"Bantuan tersebut sudah diterima langsung oleh Kepala Penerimaan Logistik Posko Pengungsian Desa Penanggal, Tino," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP AMPD, Muh. Ludfi Adi Susilo yang juga turut serta dalam rombongan, mengucapkan rasa duka cita yang mendalam untuk para korban. Dia mengaku melihat langsung dan turut merasakan kesedihan para korban, demi melihat bagaimana mereka harus tinggal di pengungsian dengan kondisi serba terbatas.

"Semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala," ujar Ludfi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya