Polisi Usut Video Kartun yang Diduga Hina Nabi Muhammad

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri masih melakukan pengecekan dan pendalaman terkait munculnya video kartun atau animasi yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

“Nanti dicek dan didalami dulu sama Siber Bareskrim Polri,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 21 Desember 2021.

Video kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW di-posting akun YouTube Buhammed and Basha-Prince of Helios. Terlihat, akun tersebut memiliki 539 subscriber dan telah mem-posting 30 video.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Salah satu unggahannya berjudul ‘Scene 28: Muhammed The Best of Mankind’. Pada video itu menuliskan narasi dengan menggunakan istilah Prophet Muhammad atau Nabi Muhammad. Nah, wujud dari Nabi Muhammad digambarkan jelas oleh akun tersebut.

Tampaknya, tayangan videonya menyudutkan dan menggambarkan bahwa Nabi Muhammad rentan dengan kekerasan, adanya unsur terorisme, serta identik dengan kekerasan terhadap anak dan perempuan. Namun, belum diketahui apakah pelaku merupakan Warga Negara Indonesia atau bukan.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Baca juga: Dugaan Penyebab Siswi SMA di Blitar Gantung DIri di Depan Kelas

Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024