Buah Manis Perjuangan BIN Sulut Vaksinasi hingga Pelosok Kampung

Vaksinasi di Sulawesi Utara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara menggelar vaksinasi massal di beberapa daerah terpencil di kabupaten-kota. Hasilnya, program kerja sama yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan itu telah mencapai target sebanyak 14.000 dosis lebih.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Kabinda Sulawesi Utara, Laksamana TNI Adriansyah mengatakan, capaian vaksinasi yang sudah melampaui target merupakan kerja sama timnya dengan Dinkes Kabupaten-Kota Sulawesi Utara.

“Apresiasi kepada tim vaksin Binda Sulawesi Utara bersama tim nakes dari Dinkes Kabupaten Kota di Sulut, dari mulai vaksinasi tahap pertama hingga giat vaksinasi lanjutan," ujarnya dikutip Selasa, 21 Desember 2021.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Menurut Adriansyah, hal tersebut merupakan usaha jajarannya dalam menggencarkan vaksinasi secara door to door ke wilayah terpencil, sehingga memenuhi capaian target.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan sampai pelosok perkampungan, wilayah kepulauan terluar bahkan hingga larut malam,” sebutnya.

82 Petugas Penyelenggara Pemilu di Sumut Dirujuk ke RS dan Puskesmas, Ada yang Meninggal Dunia

Dengan begitu, masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi diharapkan mempunyai kekebalan tubuh yang kuat. Mengingat, varian baru Covid-19 telah muncul kembali di bumi pertiwi.

"Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi Binda Sulut, diharapkan mampu meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity. Terlebih saat ini terdapat varian baru Omicron yang penyebarannya lebih cepat dari varian Delta," pungkas Andri.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Anak di sekolah, Gibran Bagi-bagi Sepeda ala Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya