Jelang Muktamar, NU Diharapkan Wujudkan Kemandirian

Muktamar NU ke-33. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA - Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, berharap Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 menghasilkan keputusan terbaik untuk NU, umat Islam, juga bangsa dan negara. Dia pun mengajak para nahdliyyin, sebutan bagi warga NU, untuk mewujudkan kemandirian dan perdamaian.

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid

Pengurus PBNU sepakat Muktamar NU di Lampung 23-25 Desember 2021.

Photo :
  • Istimewa/Asrorun Ni

Satu Abad NU

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

"Menuju satu abad NU, mari kita wujudkan kemandirian dan perdamaian," kata tokoh muda NU ini dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Desember 2021.

Harvick yang juga bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu juga turut menyampaikan salam hormatnya kepada para kiai, ulama, serta para guru di NU.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

"Salam takzim, salam hormat, dan selamat bermuktamar untuk para kiai, para buya, para gus dan ajengan, tuan-tuan guru, dan segenap warga nahdiyyin. Selamat dan sukses untuk Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung," katanya.

Dilaksanakan Selama Dua Hari

Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 22-23 Desember 2021. Forum tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pengurus wilayah dan cabang NU untuk memilih Ketua Tanfidziah atau Ketua Umum PBNU.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dijadwalkan hadir dalam acara pembukaan muktamar organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya