Jadwal Agenda Muktamar ke-34 NU di Lampung

Kegiatan Istighosah dan Nariyah untuk kesuksesan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di kantor Pengurus Besar NU, Jakarta, Selasa malam, 7 Desember 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kegiatan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan berlangsung di wilayah Provinsi Lampung, selama 22-24 Desember 2021.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Ketua Panitia Pelaksana KH M. Imam Aziz merinci, agenda selama Muktamar Nahdlatul Ulama yang berlangsung di wilayah Provinsi Lampung.

Untuk Rabu, 22 Desember 2021, adalah agenda pembukaan Muktamar NU yang berlokasi di Pondok Pesantren Darusa'adah di Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pembukaan Muktamar NU itu akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amien. "Insya Allah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma'ruf sudah fix bakal hadir pembukaan Muktamar," kata Imam Aziz.

Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat.
Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Dalam pembukaan itu nanti ada sambutan Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaedi, Laporan Ketua Panitia, KH. Imam Aziz, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqiel Siradj, Khutbah iftitah Pj Rais Am PBNU, KH. Miftahul Akhyar, dan penutup doa yang akan dibacakan oleh KH. Muhsin Abdillah.

Setelah pembukaan, kata dia, peserta akan melanjutkan kegiatan tersebut dengan mengikuti sidang tata tertib dan laporan pertanggungjawaban di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Kemudian, agenda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PBNU masa khidmar 2016-2021, pandangan umum atas LPJ PBNU, serta jawaban atas pandangan umum PBNU.

Kegiatan dilanjutkan esok, Kamis, 23 Desember 2021, dengan agenda sidang komisi. Sidang ini akan dilaksanakan lebih singkat dari muktamar-muktamar sebelumnya mengingat adanya keharusan menjaga protokol kesehatan.

"Sidang komisi ini dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," katanya.

Lebih lanjut, kata dia, Sidang Komisi Bahtsul Masail Maudhu'iyah bertempat di Auditorium UIN Raden Intan Lampung, Komisi Bahtsul Masail Qanuniyah berlokasi di Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, dan Komisi Bahtsul Masail Waqiiyah digelar di Pondok Pesantren Darussa'adah.

Sementara itu, Komisi Program ditempatkan di Universitas Malahayati, Komisi Organisasi di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Lampung, dan Komisi Rekomendasi di Fakultas Keguruan Universitas Lampung.

Selepas pukul 12.00 WIB. Dilanjutkan dengan sidang pleno III yaitu pengesahan hasil sidang komisi-komisi, lalu sidang pleno IV yaitu perhitungan dan penetapan AHWA.

Selanjutnya sidang lanjutan Pleno IV dengan agenda pernyataan Demisioner PBNU 2015-2020 - Musyawarah AHWA menunjuk Rois 'Aam NU Pengesahan Rois 'Aam Terpilih Sidang. Sidang lanjutan pleno IV bertempat di Pondok Pesantren Darus Sa'adah, Lampung Tengah.

Kemudian, dilanjutkan sidang Pleno V dengan agenda pemilihan ketua umum PBNU, pengesahan ketua umum PBNU terpilih. Sidang lanjutan pleno V juga bertempat di Pondok Pesantren Darus Sa'adah, Lampung Tengah.

Keesokan harinya, Jumat, 24 Desember 2021 agenda penutupan dengan agenda laporan Ketua Panitia Muktamar, K.H Imam Aziz. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PBNU terpilih, Rois A'am PBNU terpilih, lalu sambutan dari Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin, dilanjutkan  penutup/ doa Prof. Dr. H. Mukri selaku Rektor UIN Bandar Lampung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya