Tugas Baru Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto dari Jokowi

Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto berkunjung ke Lombok
Sumber :
  • Kominfotik NTB

VIVA – Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menjadi komandan lapangan persiapan MotoGP Mandalika di Lombok.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Selasa, 21 Desember 2021 kemarin, Hadi Tjahjanto berkunjung ke Lombok untuk berkolaborasi mempersiapkan agar MotoGP berjalan lancar.

"Kunjungan saya di sini adalah atas perintah presiden langsung guna mempersiapkan event MotoGP. Beliau berharap MotoGP ini harus menjadi event yang sukses besar," katanya.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dia mengatakan, standar keamanan dan segala persiapan saat MotoGP nanti berbeda dengan WorldSBK kemarin. Karena MotoGP berpotensi lebih besar lagi jumlah penonton.

"IATC dan WSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan event internasional sekalipun, namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari event sebelumnya," ujarnya.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Dia mengatakan beberapa persiapan harus segera dilakukan. Seperti contoh infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika yang harus segera diperbaiki.

"Kita perlu melengkapi kekurangan dari event WSBK terakhir, contohnya dari sektor infrastuktur akses jalan dan lampu jalan menuju sirkuit harus dimaksimalkan lagi," ujarnya.

Selain itu, dosis vaksin dan lokasi karantina untuk penonton mancanegara perlu ditambah.

"Untuk faktor kesehatan tentunya kami akan memikirkan jalan terbaik untuk permasalahan penambahan dosis vaksin dan karantina bagi wisatawan internasional. Tidak lupa UMKM lokal pun akan kami gencarkan khusunya yang berada di sekitar wilayah Mandalika," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya