Semarang Terima 150 Ribu Dosis Vaksin Sinovac untuk Anak 6-11 Tahun

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Dinas Kesehatan Kota Semarang telah menerima pasokan kuota vaksin khusus untuk disuntikkan kepada anak usia 6-11 tahun. Ada 150 ribu dosis vaksin jenis Sinovac yang diterima. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Jumlah tersebut menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Abdul Hakam, masih kurang karena data jumlah anak usia 6-11 tahun di Kota Semarang tercatat sebanyak 165.185 orang. Angka itu belum termasuk siswa madrasah dan RA.

“Kita sudah dikasih sejak hari Jumat kemarin itu sekitar 150 ribu. Harapannya minggu depan ada dropping-an lagi, karena 165.185 itu, yang MI dan RA dari naungan Kemenag belum dihitung,” kata Hakam.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Semarang sudah dilakukan di beberapa sekolah. Seperti hari ini, Rabu, 22 Desember 2021, vaksinasi digelar di SD Bugangan 03, Kecamatan Semarang Timur. Di sana, sasaran vaksinasinya untuk siswa kelas 1. Mereka menerima vaksin didampingi orangtuanya. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Sekolah memanfaatkan ruang kelas sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Anak-anak lebih dulu di-screening terkait penerapan protokol kesehatan. Kemudian diperiksa kesehatannya, lalu antre untuk menerima vaksin dosis pertama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meninjau vaksinasi tersebut mengatakan, dari pantauannya di dua sekolah di Kota Semarang, pelaksanaannya terbilang lancar. Bahkan, dari Dinas Kesehatan Kota Semarang menarget setiap hari menyuntikkan 13 ribu vaksin.

“Ini kesempatan anak-anak mengambil rapor, kesempatan untuk bisa melakukan percepatan. Nah sekolah-sekolah tinggal manggil aja,” kata Ganjar.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya