Kapolri Minta Ruang Isolasi COVID-19 Ada di Pelabuhan Merak

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Ruang isolasi sementara bagi penumpang Pelabuhan Merak harus dibuat, sebelum diberikan penanganan lanjutan oleh tenaga kesehatan (nakes). Tempat isolasi itu akan mulai hadir jelang libur natal dan tahun baru.

Mantan Direktur BUMD Cilegon Jadi Tersangka Korupsi Rp7 Miliar

"Juga tempat isolasi sementara, apabila ada kedapatan masyarakat yang positif, setelah dilakukan pemeriksaan dengan aplikasi yang ada, kemudian tentunya setelah tempat isolasi akan dibawa ke RS rujukan terdekat ataupun yang sudah di atur," kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu 22 Desember 2021.

Mantan Kapolda Banten itu meminta personil gabungan melaksanakan tugasnya sesuai prosedur yang ada, seperti memeriksa surat negatif COVID-19 dan sertifikat vaksin dosis penuh. Sehingga aktivitas masyarakat bisa terus berjalan dan perekonomian nasional bisa terus bangkit.

Ekonomi Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen di Tengah Gejolak Global, Sri Mulyani: APBN Jaga Daya Beli

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pelabuhan Merak, Banten

Photo :
  • dok Polri

Pos pelayanan vaksin dan rapid tes antigen juga harus disiapkan, untuk melayani masyarakat yang belum memenuhi syarat perjalanan saat natal dan tahun baru.

Masa Depan Perekonomian Nusantara di Tangan Generasi Muda

"Kemudian jika belum (memenuhi syarat perjalanan), kita akan sudah siapkan pos pelayanan, gerai vaksin dan pelayanan swab," terangnya.

Penyebaran COVID-19 harus ditekan dan dikendalikan agar tidak terjadi gelombang ke tiga, penularan omicron yang massif hingga perekonomian bisa terus pulih. Terlebih 2022 mendatang menurut Listyo, berbagai gelaran besar akan dilaksanakan, seperti Presidensi G20 di Indonesia.

"Ini sangat penting, dengan pengendalian yang ada, pertumbuhan ekonomi bisa terus meningkat. Tahun depan juga kita dihadapkan dengan beberapa kegiatan besar, nasional maupun internasional, rangkaian presidensi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya